Selasa, 16 Juni 2015

Traveling Kejepang ,Cobalah Wisata Alam Pegunungan Yang Satu Ini

from wikipedia

Jika kita bertanya tentang  gunung fuji  terletak dimana ? sudah pasti oarng akan menjawab di negeri  matahari terbit yakni jepang. Namun ternyata jepang tidak hanya memiliki satu gunung indah seperti gunung fuji saja melainkan pegunungan yang terdapat di beberapa provinsi  diwilayah jepang  juga memiliki keindahan dan pesona yang berbeda beda , salah satunya  yakni gunung kongo yang ada di wilayah Osaka jepang.

Dengan ketinggian sekitar 1,125 meter,dan merupakan salah satu gunung tertinggi di wilayah osaka jepang,  gunung kongo menjadi salah satu obyek wisata alam pendakian bagi para pendaki  jepang, atau bagi kalangan tourist/wisatawan yang hanya ingin sekedar melihat keindahan dari puncak gunung ini.

Akses yang begitu gampang menuju lokasi yakni dengan menaiki kereta dan bus sekitar 2 jam saja dari pusat kota osaka jepang wisatawan sudah bisa mencapai kaki gunung kongo ini, yang selanjutnya wisatawan tinggal memilih menuju puncak  mendaki dengan berjalan kaki kurang lebih 2-4 jam,atau menuju kepuncak dengan menggunakan kereta gantung (ropeway).

Dengan menguras kocek sekitar 700 yen atau 70 ribu rupiah wisatawan sudah bisa mencapai puncak sembari menikmati keindahan alam dari atas kereta gantung (ropeway) tanpa harus menguras keringat dengan berjalan kaki menuju puncak.

Keindahan alam dengan pepohonan yang terbungkus salju putih bisa dinikmati pada musim dingin yakni  bulan desember hingga bulan maret saat  puncak gunung kongo sedang diselimuti dengan salju. namun pada musim-musim lainnya sepeti musim panas atau musim semi, pendaki, wisatawan/tourist akan di takjubkan dengan keindahan alam pegunungan yang eksotis khas alam negeri matahari terbit jepang.

Dari puncak gunung wisatawan bisa memilih beristirahat/menikmati keindahannya dengan berendam badan diair hangat (onsen) atau sambil menikmat masakan khas jepang dari puncak gunung yang disediakan oleh orang jepang,yang tentunya sedikit  menambah kocek lagi.


Nah buat traveler...traveling kenegara jepang jangan hanya menikmati keindahan kotanya saja mencoba menikmati keindahan alam khas negeri sakura jepang bisa jadi membawa inspirasi buat anda jika kembali dari traveling. Mengingat akses yang menuju lokasi yang sangat mudah dan praktis tak jarang mulai dari wisatawan asing, anak-anak hingga orang tua bisa mendaki gunung ini lho.....

0 komentar :