Jumat, 06 Desember 2013

Keindahan Fenomena Alam Dengan Daun Merah Musim Gugur Dijepang




Jepang tidak hanya terkenal dengan keindahan bunga sakura pada musim semi, tapi saat ini di negeri sakura yang memiliki 4 musim tersebut  telah memasuki musim aki (musim gugur). Pada musim inilah fenomena keindahan alam terlihat,dimana dedaunan berubah warna dari hijau menjadi jingga,kuning dan merah. fenomena alam ini juga disebut dengan momiji. Momiji adalah daun-daun yang berubah warna pada musim gugur.
Musim gugur dijepang dimulai dari bulan September hingga akhir november mendatang.namun puncak keindahannya mulai dari pertengahan bulan november  hingga akhir bulan november.
Nah Bagi anda yang sedang berkunjung  keosaka atau kyoto jepang  luangkanlah waktu anda untuk menikmati keindahan alam  diobjek wisata yang satu ini.
Objek wisata yang satu ini bisa anda nikmati di arashiyama kyoto jepang,saat saya melakukan perjalanan ke tempat ini ratusan bahkan ribuan orang hadir menikmati keindahan daun musim gugur, orang jepang biasa menyebut dengan nama momijigari yakni pergi melihat daun momiji. Ketika saya bertanya pada salah seorang warga yang tinggal dilokasi wisata tersebut  Tidak hanya Wisatawan asing yang memadati tempat wisata ini warga jepang yang dari kota lainpun datang untuk menikmati keindahan alam pada musim gugur ini.tuturnya (17/11).dan terlihat banyak bendera pemandu wisata yang dibawa pemanduwisata.kyoto juga menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan tambahnya.17/11.
Tidak cukup dengan  keindahan dedaunan yang bisa dinikmati,  ditempat  ini juga terdapat beberapa kuil bersejarah yang ditamannya banyak ditumbuhi  pohon meple atau pohon momiji,serta  hamparan rumpun pohon bambu yang sangat menakjubkan,kesejukan akan dirasa saat berjalan ditengah hamparan pohon bambu ini,ditambah lagi dengan  tiupan angin yang menimbulkan suara dari gesekan bambu,sehingga pendengaran seakan terelaksasikan.
Mengelilingi lokasi wisata ini tidak hanya dilakukan dengan berjalan kaki saja, kita juga bisa menikmati dengan menaiki  torokko (kereta sederhana) yang melintasi gunung sekitar 25 menit dengan tarif 600yen/orang,kemudian kita juga bisa naik jingdikisha (sejenis becak yang ditarik oleh manusia) , dengan tarif 2000-5000yen/orang.

Setelah anda berkeliling menikmati keindahan tempat ini anda bisa beristrahat sambil menikmati masakan khas jepang yang banyak terdapat disepanjang jalan tempat wisata ini.dan untuk melengkapi perjalanan anda,kita bisa membeli oleh-oleh yang dalam bahasa jepangnya disebut omiyage yang juga banyak dijajakan dan dengan harga yang terjangkau.

0 komentar :