Jumat, 06 Desember 2013

Tari Sarung Bikin Orang Jepang Ngakak Tertawa




Jauh dari negeri tercinta Indonesia tidak membuat warga Indonesia yang tinggal disakai Osaka jepang  lupa akan tarian tradisional permainan Indonesia.
Sabtu 30/11/2013 Dalam sebuah acara festival makanan (shokubunka) yang digelar oleh pusat pertukaran warga asing Osaka sumiyosi selatan ,warga Indonesia yang tinggal didaerah sakai mendapat undangan gratis untuk menghadiri festival makanan ini.
Pada kesempatan ini pula warga Indonesia menampilkan tarian sarung  Indonesia dan menyanyikan nyanyian tradisioanal daerah papua (Apuse). Terbukti sekitar 150 orang yang hadir dalam gedung tersebut tak henti-henti tertawa saat tarian sarung mulai tampil.

Beberapa  orang  jepang  yang melihat  penampilan tersebut sambil tertawa langsung mengatakan lucu,menyenangkan atau dalam bahasa jepang omosiroi. 30/11.
Orang Indonesia yang hadir pada acara tersebutpun  mendapatkan jamuan makanan gratis  Indonesia yang dibuat khusus seperti bakso, sate, ayam bakar,dan daging gulai.
Ketua pelaksanan festival suchihashi mengatakan festival ini bertujuan untuk mempererat hubungan Antara warga asing dengan warga setempat tuturnya 30/11.acara festival seperti ini dilakukan setiap 1 tahun sekali mulai dari tahun 1993 dan acara ini yang ke 20 kalinya tambahnya 30/11.dan kali ini kami mengundang khusus orang Indonesia yang ada disekitar sakai tambahnya lagi 30/11.
Setelah acara ini suchihashi  berharap agar warga asing yang tinggal di daerah sakai khususnya orang Indonesia bisa menjalin keakraban dengan warga sakai apalagi orang Indonesia dikenal ramah dan sopan  imbuhnya 30/11.
Salah seorang  warga Indonesia irfan yang berasal dari majalenka  mengatakan dengan keanekaragaman budaya dan tarian tradisional yang dimiliki Indonesia membuat orang jepang kagum dengan Negara kita, saya bangga jadi orang Indonesia  ucapnya.30/11.

Yuukk cintai tanah air kita………….!!!!!!!!!!!!!!!! jangan penah gengsi jadi orang Indonesia di negeri orang….

0 komentar :