Jumat, 09 Januari 2015

Perayaan Tahun Baru Sudah Berlalu Warga Jepang Masih Ramai Mengunjungi Kuil


Ditiap Negara tentu memiliki Ragam tardisi dan cara pelaksanaan perayaan tahun baru. Begitu juga dengan Negara jepang, meskipun sepekan telah berlalu dari perayaan inti tahun baru namun hingga saat  ini warga masih ramai mengunjungi kuil untuk berdoa dan memohon pada sang dewa dengan harapan ditahun 2015 akan menjadi tahun yang penuh keberuntungan,kebahagiaan dan mendapat kesehatan.

Bagi warga jepang sendiri tahun baru merupakan tahun yang  memiliki makna yang sangat istimewa dikarenakan ditahun baru seluruh jiwa dan raga akan menjadi baru dan suci kembali. Selain itu tahun baru merupakan moment yang tepat  mengunjungi kuil bersama keluarga untuk berdoa dan mendoakan keluarga,rekan agar ditahun yang baru diberi kesehatan dan umur yang panjang dan penuh keberuntungan.ujar seorang warga jepang higashisan.

Tak heran saat saya juga mengunjungi sebuah kuil tua yang berada didaerah Sumiyosi Taisha Osaka, warga begitu ramai datang berkunjun untuk berdoa. Selain berdoa warga juga mengikat sebuah kertas  ramalan/keberuntungan Omikuji .08/01/2015.
Omikuji sendiri merupakan kertas keberuntungan yang berisi ramalan/nasib masa depan tentang  kesehatan ,karir, kerjaan, dan sebagainya. Untuk mengetahui ramalan tahun ini Warga yang datang kekuil tentu sangat menginginkan kertas ramalan omikuji. Dengan memasukkan uang koin sebesar 200yen kedalam kotak yang sudah disediakan maka warga akan mendapatkan kertas ramalan ini (omikuji), warga yang sudah mendapatkan kertas ramalan omikuji  dan  membaca apa isi dari kertas ramalan tersebut warga akan melipat dan kemudian mengikatnya di tempat yang sudah disediakan disekitar kuil. 

0 komentar :