Jumat, 09 Januari 2015

Begini Serunya Acara “Temasindo” (Temu Masyarakat Indonesia) 2014 Osaka Jepang



Cukup sulit untuk  selalu bisa bersama  saling menjaga kekompakan dan jalinan  talisilaturrahmi antar sesama warga indonesia  jika sudah tinggal jauh dari negara indonesia, khususnya bagi warga indonesia yang tinggal diwilayah kansai jepang dan sekitarnya.

Namun pada hari ahad 23 november 2014 kemarin bertempat di gedung  WTC nankou Osaka jepang pihak kjri Osaka menyelenggarakan sebuah acara hiburan yang bertajuk  musik dan tarian dengan tema  “Temasindo” (Temu masyarakat Indonesia)   2014.

Keseruan Acara temasindo yang berlangsung  selama kurang lebih 4 jam yang dimulai dari pukul 11.00-15.00 waktu jepang cukup ramai terlihat dari banyaknya masyarakat Indonesia yang hadir pada acara tersebut.

Ratusan Warga RI yang hadir pada acara ini terdiri dari berbagai latar belakang yakni meliputi pelajar/mahasiswa, perawat, kenshusei/pemagang, masyarakat umum dan tak ketinggalan warga jepang sendiri juga ada yang ikut menikmati acara temasindo.

Ibu soneta asmara selaku Kordinator acara mengungkapkan bahwa acara hiburan yang rutin tiap tahun dilaksanakan oleh piahak KJRI Osaka ini dan gratis  bagi warga RI yang tinggal didaerah kansai dan sekitarnya serta untuk semua kalangan.

Tambahnya lagi acara temasindo sendiri  bertujuan untuk menjaga serta menjalin talisilaturrahmi serta kekompakan sesama warga Indonesia yang tinggal diwilayah kansai Osaka jepang. Selain itu pada kesempatan  ini pula pihak KJRI Osaka membuka pelayanan bagi masyarakat Indonesia yang belum terdaftar atau mendaftarkan diri  kepihak KONJEN untuk bisa melaporkan diri secara langsung ditempat ini imbuhnya.23/11/14.


Hiburan dalam acara ini sendiri yang disajikan dalam  bentuk tarian kreasi anak negeri yang tinggal diwilayah kansai  dan iringan musik band lokal yang terbentuk dari warga  Indonesia yang tinggal dijepang. tak terlewatkan juga alunan music dangdut dalam acara ini yang mampu menghipnotis  warga Indonesia yang hadir pada saat acara untuk bergoyang dalam kebersamaan dan meluapkan rindu dengan Negara tercinta indonesia.

Lanjut lagi ditengah acara oleh MC acara temasindo menyampaikan pesan singkat kepada seluruh  warga RI yang hadir yang juga sudah disampaikan  oleh kepala KJRI Osaka saat  pembukaan agar senantiasa dimanapun kita berada harus tetap menjaga nama baik Negara Indonesia.
 
Doc.pribadi


0 komentar :