Minggu, 15 Februari 2015

Di Jepang, Inilah Yang Unik Dihari Valentine

coklat valentine

          Ada ada saja ciri khas disetiap hari valentine, jika diberbagai negara pada umumnya identik seorang laki-laki yang memberikkan hadiah valentine kepada wanita namun hal itu tidak berlaku di jepang, melainkan seorang wanita lah yang  memberikan hadiah valentine kepada laki-laki. lho kok bisa..?? mungkin sedikit terdengar aneh ditelinga, namun begitulah kenyataan yang terjadi di negara jepang.

Dari penuturan Sato “seorang  remaja jepang”, dihari valentine 14 februari merupakan  saat  seorang wanita memberikan hadiah kepada laki-laki. Dijepang pemberian hadiah valentine tidak hanya diberikan seorang pacar kepada pacar  saja, akan tetapi pada hari valentine seorang perempuan bisa saja memberikan hadiah valentine kepada siapa saja yang ia inginkan. Karena pemberian hadiah valentine dijepang ada yang disebut dengan Honmei Coko dan Giri Coko.

Honmei coko sendiri adalah  pemberian hadiah yang dikhususkan kepada seseorang yang dicintai, baik kepada suami, ataukah pacar. Sedang Giri Coko merupakan hadiah valentine yang diberikan sebagai bentuk terima kasih dan biasanya diberikan kepada rekan kerja atupun teman. Saya pun hari ini mendapatkan hadiah valentin yakni coklat dari rekan kerja dan pacar. tuturnya.14/02/2015.

Jika pada 14 februari  wanita yang memberikan hadiah kepada laki-laki, tapi pada 14 maret nanti giliran laki-laki yang memberikan balik kepada wanita atau pasangan bagi yang sudah memilki kekasih dan pada hari itu disebut dengan white day. Pada white day biasanya hadiah yang diberikan harus lebih mahal dari hari valentine sama halnya dengan valentine para lelaki bebas memberikan hadiah kepada siapa saja yang ia inginkan atau kekasih. 14/02/2015.

Nah bagi anda yang ingin mencoba merasakan nuansa mendapat atau memberi hadiah kepada rekan kerja sebagai bentuk terima kasih atas kerjasama atau kepada teman sebagai bentuk persahabatan tidak ada salahnya dan yang ini kapanpun bisa anda lakukan.


0 komentar :