Jumat, 31 Oktober 2014

“Toridanggo Suupu” Bakso Ayam Ala Jepang Yang Menggoyang Lidah


Berwisata kemancanegara khususnya jepang, tentu selain mengunjungi obyek wisata alam ataupun kebudayaan yang ada di dalamnya  wisata kulinernya pun tidak boleh terlewatkan oleh anda.

Nahh…..Jangan salah, ternyata di negeri tirai bambu jepang  ada juga  bakso ayam  yang dijual di hampir banyak warung makan/restaurant di jepang.  Khususnya bagi anda yang berkunjung ke kota Osaka jepang maka menu bakso ayam yang satu ini tidak sulit untuk ditemukan.

Warga jepang sendiri  menyebutnya dengan nama Toridanggo suupu ( sup bakso ayam). bentuknya yang mirip dengan bakso pada umumnya yakni bulat dan sedikit kasar pada permukaan serta rasanya yang sangat khas dengan masakan sup jepang, sehingga Toridanggo suupu pun mampu menggoyang lidah anda yang mencicipinya.

Untuk dapat membeli bakso Ayam  ini cukup dengan memasuki  warung makan/restaurant yang menyediakan menu  Toridanggo suupu. Dengan harga kisaran 500 yen atau 50 ribu rupiah kita sudah bisa mencicipi menu Toridanggo suupu ( sup bakso ayam). dan dihampir setiap restaurant menyediakan menu seperti ini.

Tambah lagi menurut penuturan seorang warga jepang yang saya temani makan disalah satu restaurant yang menyajikan menu Toridanggo suupu, menu ini sangat enak (oishii) apa lagi pada musim gugur dan memasuki musim dingin seperti saat ini menu masakan panas yang berkuah seperti Toridanggo suupu akan tambah banyak dijual di restaurant-restaurant. ungkapnya.27/10/14.


Selanjutnya bagi anda yang ingin coba memadukan rasa Toridanggo suupu ( sup bakso ayam) dengan bakso khas Indonesia.  silahkan bandingkan  mana yang lebih enak…????