Rabu, 15 Oktober 2014

Mahalnya harga jamur yang satu ini....!


           Tak masalah jika anda doyan dengan makanan atau masakan dari jamur, namun bagaimana jika harga jamur tersebut hampir setara dengan harga handphone . masih doyan kah anda..?

            Tentu anda bakalan heran, bukan karena bentuknya yang unik ataupun ukurannya yang sengat besar atau juga karena jumlahnya yang sangat banyak, sehingga harga jamur yang satu ini sangatlah mahal dibanding dengan jamur lainnya.

            Dijepang jamur yang satu ini di namakan dengan matsutake. Matsutake sendiri dijepang dijual di supermarket, namun tidak semua supermarket ada yang menjual jamur ini (matsutake).  lalu mengapa harga jamur (matsutake) ini sangat mahal.?

            Saat saya menanyakan tentang harga jamur (matsutake)  ini  ke warga jepang, ia mengatakan bahwa harga jamur ini mahal karena langka, jumlahnya yang sedikit dan tentunya sangat enak, berbeda dengan jamur lainnya yang bisa dikembangkanbiakkan oleh sebgaian orang, namun jamur ini alami langsung dari alam.ungkapnya.

           Ia menambahkan Jamur ini juga tumbuh hanya pada waktu tertentu yakni pada musim gugur tiba atau awal bulan september hingga pertengahan bulan november. Dijepang sendiri masakan jamur yang paling populer yakni Takikomigohan atau matsutake  yang diiris kecil, dicampur dengan beras kemudian di nanak/masak. aromanya sangat wangi dan rasanya sangat lezat.10/10/2014.

         Disupermarket jamur ini dijual dengan harga rausan ribu untuk seukuran dua jari dan itupun hanya 2-3 biji jamur, jika sudah berukuran tiga atau empat jari sudah pasti jutaan untuk beberapa biji jamur saja.


Harga yang begitu mahal namun tak salah jika anda ingin coba membeli matsutake ini, untuk dimasak sesuai selera anda.