Selasa, 08 April 2014

Sisi Keindahan Bunga Sakura


Pernahkah anda membayangkan sensasi berkumpul sambil makan bersama keluarga,rekan ataupun kekasih dibawah indahnya bunga yang sedang bermekaran, mungkin sedikit sulit untuk terwujud, namun dengan mngunjungi Negara jepang anda bisa mewujudkannya pada musim haru (musim Semi).
Musim haru sendiri dimulai dari awal bulan april hingga mei mendatang, dan Saat ini dijepang,  musim yang ditunggu-tunggu telah tiba, lepas dari musim fuyu (musim dingin), musim haru (musim semi) hadir membawa kehangatan dan keindahan bunga sakura yang bermekaran diseluruh wilayah jepang, bagi warga jepang keindahan bunga sakura tidak disia-siakan begitu saja. Dan sudah menjadi kebiasaan warga jepang pada musim ini dijadikan sebagai ajang untuk berkumpul bersama keluarga,rekan, teman, ataupun kekasih dibawah pohon bunga sakura.
Tak heran hanya dengan membawa bento (makanan yang yang sudah disiapkan dari rumah) warga jepang datang ketaman-taman dan duduk dibawah pohon bunga sakura sambil makan serta menikmati keindahannya. Kegiatan duduk bersama sambil makan-makan bersama rekan ataupun keluarga biasanya  dilakukan mulai siang hari hingga menjelang sore hari. Saat saya bertanya pada salah seorang warga jepang Minoru Fuji, Bagi warga jepang sendiri bukan tentang keunikan dari bunga sakura yang hadir bermekaran  dalam satu tahun sekali, tapi terdapat kesenangan/kebahagian tersendiri yang dirasakan setelah melihat dan berkumpul bersama keuarga dibawah indahnya bunga sakura.06/04/14. dan orang jepang biasa menyebutnya ohanami (pergi melihat bunga sakura) tambahnya.

Dijepang sendiri Keindahan bunga sakura tidak hanya bisa dilihat di sebagian tempat saja, namun diseluru wilayah jepang anda bisa menikmati keindahannya. Dan tidak hanya  pada siang hari maupun sore hari, tapi malam haripun anda bisa melihatnya, dengan penataan lampu yang yang dipasang disetiap pohon membuat keindahan bunga sakura tambah menakjubkan.


Bagi wisatawan asing yang datang pada musim ini, merupakan momen yang sangat spesial, karena salah satu khas negera jepang dengan sebutan negeri  sakura bisa dilihat dan dirasakan secara langsung. 
Memiliki warna pink yang sangat romantis bunga sakura seakan-akan memberikan kesan kasih, sayang dan kelembutan bagi anda yang hadir melihatnya dan berkumpul bersama keluarga dibawah pohon bunga sakura.
Sensasi yang sangat menakjubkan bukan……......????




0 komentar :